Round-Up

Tragedi Suami Membunuh Istri yang Dilaporkan Bunuh Diri

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 09:40 WIB
pembunuhan di kediri
Suami pembunuh istri (baju biru)/Foto: Andhika Dwi Saputra
Surabaya -

Seorang istri di Kediri dilaporkan bunuh diri oleh suaminya ke polisi. Ternyata laporan itu palsu. Si istri ternyata dibunuh suaminya sendiri. Suami itu adalah Ainun Nofi Hafiful Huda (29). Sementara si istri adalah Eka Rini (29). Mereka menghuni Rusunawa Blok A Keluragan Dandangan, Kota Kediri.

Korban yang merupakan karyawan salon ditemukan tewas di dapur rumah saudara korban di Dusun Krajan Kidul, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kediri pada Senin (9/8) pukul 23.30 WIB. Kepada polisi, pelaku menyebut istrinya bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangannya.

Kasus pembunuhan di Kediri itu akhirnya terungkap. Apa motif sang suami membunuh istrinya?

Sang suami menganggap istrinya sudah tak menghargainya lagi. Selain sering merasa direndahkan karena tidak lagi memiliki pekerjaan, si suami menuduh istrinya berselingkuh di belakangnya. Itu karena si istri berpenghasilan tetap, sementara sang suami bekerja serabutan.

Cekcok itu berawal pada Senin (9/8) pukul 21.00 WIB. Saat itu pasutri tersebut cekcok di rumah saudara mereka di Kecamatan Gurah, Kediri. Pelaku, korban dan kedua anaknya memang kebetulan sedang berada di rumah keluarga pelaku tersebut sejak Sabtu (7/8).

Puncaknya pukul 23.00 WIB pelaku yang tadinya berada di kamar menuju dapur dan berlanjut cekcok, hingga pelaku mengambil pisau dapur dan menyerang korban. Korban sempat melawan sehingga sejumlah bagian lengan korban terdapat luka sabetan pisau.

Merasa mendapat perlawanan, pelaku yang sudah naik pitam akhirnya menyerang pelaku membabi buta hingga pisau melukai bagian dada, tangan, paha dan perut korban hingga mengakibatkan korban tewas.

Simak juga 'Terungkap! Pelaku Pembunuh Lansia di Jaksel Ternyata Suami Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]