Kata Sang Ayah soal Hiburan Pernikahan Anggota DPRD Pasuruan Picu Kerumunan

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 31 Agu 2021 17:11 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Akhmad Mujangki nekat menggelar resepsi pernikahan di masa PKKM level 3. Resepsi yang digelar di Desa Pusung Malang, Kecamatan Puspo menyuguhkan hiburan dan memicu kerumunan.
Hiburan pernikahan yang memicu kerumunan di Kabupaten Pasuruan/Foto: Istimewa
Pasuruan - Hiburan pernikahan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Akhmad Mujangki menyebabkan kerumunan. Akhmad Baidowi, ayah Mujangki memberi penjelasan soal itu.

"Kalau itu saya semuanya yang menyelenggarakan, tapi anggota dewannya (Akhmad Mujangki) itu hanya mempelai," kata Baidowi, Selasa (31/8/2021).

Baidowi yang juga kepala desa setempat memastikan hiburan yang menyebabkan kerumunan bukan orkes melayu. Melainkan sound system dengan lampu sorot warna-warni. Masyarakat yang berkerumun bukan undangan resepsi pernikahan.

"Itu sound system milik saya sendiri. Terkait acara yang ramai, itu bukan undangan dari kita. Yang berkerumun yang viral itu bukan undangan resepsi, nggak di dalam terop resepsi. Itu orang luar. Begitu banyak kerumunan, saya suruh memberhentikan," terangnya.

Baidowi menegaskan, anaknya sebenarnya menolak resepsi pernikahan dengan hiburan tersebut. Ia meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kalau Pak Mujangki-nya sendiri sebenarnya sudah nggak mau. Dia bilang 'nggak usah Pak', saya bilang 'gimana lagi Nak ini sudah mateng, sudah jadi semua," jelasnya.