Viral Pengeroyokan Pemuda di Bendungan Kalimati Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 11:38 WIB
viral pengeroyokan di bendungan kalimati
Viral video pengeroyokan di Bendungan Kalimati Mojokerto (Foto: Tangkapan layar)
Mojokerto - Video pengeroyokan pemuda di Bendungan (Long Storage) Kalimati, Mojokerto viral di medsos. Pengeroyokan oleh puluhan pemuda ini mengakibatkan dua korban menderita luka di bagian kepala.

Terdapat dua rekaman video yang saat ini viral di grup Facebook Info Lantas Mojokerto. Dalam video pertama berdurasi 6 detik, nampak seorang pemuda berkaus putih dikeroyok puluhan pemuda lainnya di jalan Long Storage Kalimati, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Video kedua berdurasi 25 detik merekam pengeroyokan di lokasi yang sama. Terlihat pemuda berkaus putih dikeroyok hingga tersungkur di jalan Bendungan Kalimati. Sedangkan korban berkaus hijau dikejar oleh para pelaku saat berusaha kabur.

Hingga pukul 10.30 WIB, video pengeroyokan tersebut disukai 673 kali, menuai 816 komentar dan dibagikan 67 kali oleh netizen. Mayoritas warganet menyesalkan terjadinya aksi anarkis tersebut.

"ya Allah... kasihan orang tua pasti sedih dan kaget lihat anaknya luka2.. ngk bisa di bayangkan sakitnya kalo saling pukul," tulis akun DA.

"D besarkan ortunya dengan baik kok d kroyok kasian," ujar akun YS.

Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi mengatakan, aksi pengeroyokan yang viral terjadi di Long Storage Kalimati pada Minggu (29/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Yang viral itu bukan tawuran, tapi pengeroyokan, korbannya ada dua orang mengalami luka di kepala," kata Heru kepada detikcom, Senin (30/8/2021).

Korban pengeroyokan tersebut yaitu Adkha Nurwandatama dan Erik Nur Koswanto, keduanya warga Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Menurut Heru, kedua korban sudah melapor ke Polres Mojokerto.

"Saat ini kami bersama tim dari Satreskrim Polres Mojokerto melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku pengeroyokan tersebut," tandasnya. (iwd/iwd)