Cerita Penangkapan Pembunuh Karyawan Warung Sate di Mojokerto Penuh Drama

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 19:37 WIB
pembunuhan di mojokerto
Pelaku pembunuhan saat ditangkap (Foto: Tangkapan layar)

Pencarian Edy di kebun tebu juga menggunakan kamera drone. Karena kondisi kebun tebu tersebut tinggi dan rapat. Selain itu, pria asal Desa Wonorejo, Trowulan, Mojokerto itu juga mempersenjatai diri dengan pisau dapur dan sabit.

"Mulai pagi tadi kami persempit ruang gerak pelaku. Kami tambah pasukan dan bantuan drone untuk mengetahui posisi pelaku. Akhirnya pelaku bisa kami tangkap pukul 13.00 WIB," terang Andaru.

Edy sempat melawan saat ditangkap. Polisi terpaksa melumpuhkannya dengan menembak kedua kakinya. Petugas juga menyita pisau dapur yang digunakan pelaku menghabisi nyawa korban dan sebilah sabit.

"Tersangka saat ini dalam proses penyidikan untuk mengetahui detil perkara bagaimana ia melakukan pembunuhan tersebut," tandas Andaru.

Edy membunuh Riski Ardiyanto (27) di Dusun Kraton, Desa Temon, Trowulan, Mojokerto pada Selasa (24/8) sore. Karyawan warung sate di Jalan Raya Trowulan itu tewas dengan satu luka tusuk di dada kiri yang menembus jantung dan paru-parunya.

Riski ditemukan warga dalam kondisi tewas di tepi Jalan Raya Dusun Kraton sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelum tewas, pemuda asal Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang ini sempat meminta pertolongan warga dan menelepon calon mertuanya.


(iwd/iwd)