Jika Ketemu Orang di Foto Ini, Laporkan! Dia DPO Pembunuhan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 15:55 WIB
pembunuhan di mojokerto
Pelaku pembunuhan karyawan warung sate di Mojokerto (Foto: Dok. Polres Mojokerto)
Mojokerto -

Identitas pelaku penusukan karyawan warung sate di Mojokerto telah terungkap. Namun, pelaku masih dalam pengejaran. Polisi pun memasukkan nama pelaku ke daftar pencarian orang (DPO).

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, pelaku adalah Edy Susanto (39). Pria asal Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Mojokerto ini tercatat sebagai residivis kasus pencurian.

"Kami terbitkan DPO dan kami sebarkan informasi seluas-luasnya. Masyarakat yang melihat pelaku mohon segera melapor ke kepolisian terdekat," kata Andaru kepada detikcom, Jumat (27/8/2021).

Di lain sisi, lanjut Andaru, pihaknya terus berupaya mengejar pelaku pembunuhan. Tak tanggung-tanggung, pihaknya mengerahkan tiga tim sekaligus untuk menemukan Edy.

"Karena ada saksi yang melihat pelaku dan korban berkelahi di dekat TKP sesaat sebelum korban ditemukan tewas. Saksi mengenali pelaku yang sebelumnya mencuri ponsel milik pemilik warung tempat korban bekerja," terangnya.

Edy diburu polisi lantaran menusuk Riski Ardiyanto (27) hingga tewas di Dusun Kraton, Desa Temon, Trowulan, Mojokerto pada Selasa (24/8) sekitar pukul 14.30 WIB. Pemuda asal Desa Mancilan, Mojoagung, Jombang ini tewas akibat satu luka tusuk yang menembus jantung dan paru-parunya.

Beberapa saat sebelumnya, warga setempat mendengar suara teriakan Riski meminta pertolongan dari kebun bambu di belakang rumah Yuni (45). Jarak kebun dengan Jalan Raya Dusun Kraton sekitar 50 meter saja. Warga sempat melihat Riski berlari dengan kondisi terluka, lalu tumbang di tepi Jalan Raya Dusun Kraton.

Sebelum tewas ditusuk, korban juga sempat menelepon calon mertuanya, Amin untuk meminta pertolongan sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, sambungan telepon mendadak terputus sehingga korban tak sempat menyebutkan posisinya saat itu. Sehari-hari, Riski bekerja di warung sate milik Amin di Jalan Raya Trowulan, Mojokerto.

Lihat juga video 'Jozeph Paul Zhang Masuk DPO Polri, Red Notice Segera Diterbitkan!':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)