Persebaya Data dan Akan Simpan Barang Bersejarah di Wisma

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 18:26 WIB
wisma persebaya karanggayam
Wisma Persebaya di Karanggayam (Foto: Esti Widiyana)

Untuk upaya langkah hukum, kata Alex, tetap akan dilakukan. Terlebih disebut Wisma Persebaya sudah dimasuki, dijarah, dan dirusak.

"Upaya hukum tetap kita tempuh, karena tidak ada penjahat yang kita biarkan bebas di negara hukum, apa lagi dia masuk mengoyak-ngoyak Mess Persebaya, kita akan kejar itu," tegasnya.

Sementara Pentolan Bonek Green Nord, Husain Ghozali yang akrab disapa Cak Cong menyayangkan kejadian perusakan di Wisma Persebaya. Padahal banyak sejarah di dalamnya, seperti menjadi tempat pendidikan liga Persebaya dan kini kondisinya sangat memprihatinkan.

"Diporakporandakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Properti banyak yang hilang, aset juga banyak yang rusak. Ini sangat disayangkan. Biarkan ini dalam proses hukum. Sebetulnya harus dijaga kedua belah pihak yang bersengketa, antara Pemkot dan Persebaya. Karena ini aset yang penuh sejarah, saya sebagai Bonek sangat menyangkan, seharusnya pihak keamanan pihak kepolisian dapat mengungkap kasus ini," kata Cak Cong.

Cak Cong menjelaskan, piala-piala dan trofi yang berhasil diamankan akan dipindahkan oleh Persebaya. Sementara ini kondisi trofi masih aman.

"Pihak Persebaya sudah menyiapkan tempat yang layak. Tadi sudah disepakati, Dispora dari pemkot sama tim Persebaya duduk bareng untuk menginterventarisir dan menghitung, piala itu akan dipindahkan ke pihak Persebaya. Itu hak Persebaya, karena trofi ini tidak ada sangkut pautnya dengan sengketa ini. Kemungkinan akan diletakkan di Sutos," pungkasnya.


(iwd/iwd)