Wisma Kebanggaan Kini Kondisinya Miris, Apa Kata Persebaya?

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 16:44 WIB
wisma persebaya karanggayam
Wisma Persebaya di Jalan Karanggayam (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Wisma Persebaya di Karanggayam saat ini kondisinya miris, mulai dari kotor, rusak, dan tak terawat. Wisma kebanggaan bonek ini pun disebut dijarah dan dirusak.

Jika benar hal itu terjadi, pihak Persebaya berharap hal itu bisa diproses secara hukum. Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengatakan hari ini ada pertemuan dengan beberapa pihak seperti bonek, polisi dan pemkot untuk mencari solusi tentang Wisma Persebaya.

"Ada pertemuan dengan bonek, pihak pemkot/kepolisian, salah satu solusi soal piala gimana," kata Ram saat dihubungi wartawan, Jumat (27/8/2021).

Menanggapi kerusakan Wisma Persebaya, Ram berharap bisa dilakukan proses hukum. Namun wisma tersebut masih berstatus sengketa, oleh karena itu Persebaya juga tidak dapat mengaksesnya.

"Kita berharap ini bisa diproses hukum akan tindakan pidana. Tapi Wisma Persebaya sendiri kan status tanahnya sengketa, Persebaya ga isok ngakses ke sana, pihak bersengketa juga ga bisa ke sana," jelas Ram.

Jika itu yang terjadi, Ram menyesalkan atas kejadian tersebut. Kondisi Wisma Persebaya saat ini memang sudah miris dan memprihatinkan.

"Kita menyesalkan jika sampai terjadi perusakan. Harapan kita penegak hukum bisa memproses, karena ini kan perusakan," ujar Ram.

(iwd/iwd)