Pemuda di Blitar Nekat Sayat Lengan Pakai Silet Depan Kekasih

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 20 Agu 2021 10:27 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi/Foto: Thinkstock
Blitar -

Pemuda di Blitar nekat menyayat lengan dengan silet di depan sang kekasih. Sebelumnya ia pernah mengancam akan bunuh diri jika putus dengan sang kekasih.

Pemuda yang nekat menyayat lengannya dengan silet yakni DS (22). Sementara kekasihnya SS masih berusia 14 tahun.

Awalnya, DS mengajak jalan kekasihnya usai kerja malam. Mereka membeli roti bakar di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi pada Rabu (18/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

Tak lama kemudian, seorang pemuda lain, M (24) datang menghampiri mereka. Kehadiran M mengusik emosi DS akan kejadian sebulan lalu.

Kala itu DS melihat kekasihnya jalan sama M. Namun ketika ditegur, SS malah minta putus.

Rabu malam itu, DS meminta kekasihnya memilih, antara dia atau M. Namun SS diam saja tidak segera menjawab.

"Entah apa yang merasuki, korban (DS) tiba-tiba mengeluarkan silet dari saku celananya lalu menyayat lengan kirinya," jelas Kapolsek Wlingi, AKP Imam Subechi menceritakan kronologi kejadiannya, Jumat (20/8/2021).

Melihat DS mengeluarkan banyak darah, sang kekasih dan M membawanya ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. DS pun harus menjalani operasi kecil untuk menutup luka yang ternyata cukup dalam.

AKP Imam mengatakan, sampai hari ini DS belum bisa diminta keterangan. Namun berdasarkan cerita kekasihnya, dua pekan lalu DS sudah mengancam akan bunuh diri. Ancaman itu disampaikan kepada SS sebagai bukti pengorbanan demi mempertahankan hubungan mereka.

"Dua minggu lalu sudah ngancam. Daripada putus sama kekasihnya, lebih baik dia mati saja. Mungkin itu motif korban sampai berbuat nekat, tapi dia belum bisa kami minta keterangan," pungkasnya.

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(sun/bdh)