Hindari Operasi Yustisi, Muda Mudi Ini Diamankan Kedapatan Bawa Alat Kontrasepsi

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 19:18 WIB
polres bojonegoro
Saat muda-mudi naik trail diamankan karena kabur dari operasi yustisi (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Sepasang muda mudi yang naik motor trail diamankan saat berusaha kabur menghindari operasi yustisi yang digelar polisi. Namun pada akhirnya mereka dapat diamankan.

Karena motor trail yang dikendarai tidak ada pelat nomor dan perlengkapan lainnya, seorang petugas langsung menanyakan surat surat kendaraan dan identitas diri. Karena tak dapat menunjukkan semua surat dan identitas diri, petugas terpaksa mengamankan pasangan muda mudi tersebut ke pos Sabhara Alun alun kota Bojonegoro untuk dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan, pengendara motor trail itu mengaku berinisial HD (19) mahasiswa semester 1 di sekolah kesehatan di Bojonegoro dan pacarnya berinisial RS (15) yang masih duduk di bangku SMA di Boureno.

"Tadi kita sudah dapat laporan anggota di lapangan. Saat operasi yustisi diamankan pengendara motor trail yang terpaksa ditilang karena tak dapat menunjukkan identitas dan surat kelengkapan baik SIM maupun STNK. Bahkan sempat dimintai keterangan di pos oleh beberapa petugas gabungan karena awalnya saat dihentikan malah motornya ditancap gasnya saat dihentikan petugas," ujar Kasat Lantas AKP Rizal kepada detikcom, Selasa (17/8/2021).

Melihat sikap yang mencurigakan, salah satu petugas akhirnya meminta remaja yang mengaku mahasiswa itu membuka tas selempang yang dibawanya. Ternyata selain ponsel, ditemukan pula alat kontrasepsi berupa tiga bungkus kondom.

"Sempat dibina sebentar tadi oleh rekan-rekan, karena saat sang cowok diminta buka tas selempangnya ditemukan alat kontrasepsi. Apalagi keduanya bukan pasangan suami istri bahkan masih sangat muda," imbuh Rizal.

Sementara itu, HD saat ditanya petugas untuk apa alat kontrasepsi yang ada di tasnya, dia mengaku itu untuk lucu-lucuan karena beberapa hari lalu ada temannya yang merayakan ulang tahun.

"Itu tertinggal saja pak di tas, untuk lucu-lucuan buat balon kemarin ada teman ultah." jawab HD di hadapan petugas.

Setelah dibina beberapa saat, keduanya akhirnya meninggalkan pos petugas tanpa mengendarai motor. Kedua muda mudi setelah itu terlihat duduk-duduk di kursi taman kota, dan sang cewek terlihat kesal dengan sikap HD.

(iwd/iwd)