Crazy Rich Malang Salurkan Sembako ke Warga Kota Pasuruan Terdampak COVID-19

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 14 Agu 2021 20:59 WIB
Gilang saat ditemui Gus Ipul
Gilang saat ditemui Gus Ipul (Foto: Dok. Pemkot Pasuruan)
Pasuruan -

Crazy Rich Malang Gilang Widya Permana menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga Kota dan Kabupaten Pasuruan serta Kota Probolinggo. Paket sembako itu diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak pandemi.

Paket bantuan itu diterima oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama perwakilan dari Pemkab Pasuruan dan Pemkot Probolinggo, di Pendopo Kota Pasuruan, Sabtu (14/8/2021).

Gus Ipul mengatakan bantuan untuk Kota Pasuruan akan diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi ataupun kota. Gus Ipul memastikan bantuan akan tepat sasaran.

"Kita sudah memiliki data by name by addres yang belum mendapatkan bantuan. Jadi insyallah bantuan ini bermanfaat dan tepat sasaran," kata Gus Ipul.

Gus Ipul berharap apa yang dilakukan bos Juragan 99 itu bisa ditiru oleh pengusaha lain. Masa pandemi merupakan saat yang tepat memperkuat solidaritas dan membantu sesama yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Gilang yang juga bos Arema FC ini menyampaikan ia sudah berkeliling membagikan bantuan ini ke daerah lain. Pria kelahiran Probolinggo 32 tahun silam ini mengaku juga ingin berbagi ke daerah kelahirannya.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang mendapatkan, dan semoga tepat sasaran. Isinya paket sembako ini lengkap. Ada beras, gula dan lain sebagainya. Ada juga masker dan hand sanitizer untuk memperkuat masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkas Gilang.

(iwd/iwd)