Tutup Selama PPKM, Taman Safari Prigen Buka Donasi untuk Pakan Satwa

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 09:23 WIB
Pasuruan -

Penutupan Taman Safari Indonesia (TSI) Prigen Pasuruan selama PPKM berdampak pada kelestarian satwa. TSI Prigen terpaksa membuka donasi untuk kebutuhan pakan ribuan satwa.

TSI Prigen sudah tutup sejak awal diberlakukan PPKM pada 3 Juli 2021, dan akan berlanjut hingga 16 Agustus nanti. Akibat penutupan, TSI kehilangan pemasukan dari tiket. Sementara ada 1.800 satwa yang harus diberi makan setiap hari.

Penutupan Taman Safari Indonesia (TSI) Prigen Pasuruan selama PPKM berdampak pada kelestarian satwa. TSI Prigen terpaksa membuka donasi untuk kebutuhan pakan ribuan satwa.Satwa di Taman Safari Prigen/ Foto: Muhajir Arifin/detikcom

"Sejak PPKM diberlakukan mulai 3 Juli, Taman Safari Indonesia Grup termasuk Taman Safari Prigen tutup sebagai dukungan kami kepada pemerintah. Dan kami ada 1.800 satwa yang harus kami lestarikan, kami rawat dan kami pelihara dengan baik," kata General Manager TSI Prigen, Diaz Yonadie, Kamis (12/8/2021).

Diaz mengimbau masyarakat luas tergerak untuk memberikan dukungan berupa donasi untuk menjaga kesejahteraan satwa Taman Safari Prigen. Baik dalam bentuk pakan maupun uang.

"Kami imbau masyarakat luas tergerak, berempati memberikan dukungan atau donasi kepada kami untuk kelestarian satwa kami. Silakan baik dalam bentuk pakan maupun uang tunai," terangnya.

(sun/bdh)