Kabupaten Mojokerto Genjot Vaksinasi Jelang HUT Kemerdekaan RI

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 20:18 WIB
Polisi Kabupaten Mojokerto menggenjot vaksinasi COVID-19 menjelang HUT Kemerdekaan RI. Polisi membuka gerai vaksin merdeka untuk membantu pemerintah mencapai target herd immunity.
Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom
Mojokerto -

Polisi Kabupaten Mojokerto menggenjot vaksinasi COVID-19 menjelang HUT Kemerdekaan RI. Polisi membuka gerai vaksin merdeka untuk membantu pemerintah mencapai target herd immunity.

Gerai vaksinasi merdeka tersebar di seluruh kecamatan wilayah hukum Polres Mojokerto. Salah satunya dibuat di balai Desa/Kecamatan Sooko. Animo masyarakat mengikuti vaksinasi semakin meningkat menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang jatuh 17 Agustus nanti.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Warga yang datang untuk divaksin sudah didata oleh pemerintah masing-masing desa. Polisi menyiapkan 300 dosis vaksin Corona di tempat ini.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander memantau langsung vaksinasi COVID-19 di gerai vaksin merdeka ini. Ia juga membagikan Bendera Merah Putih ke para peserta vaksin.

"Bendera Merah Putih kami bagikan sebagai wujud kebangsaan dan juga memberi semangat warga untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19," kata Dony kepada wartawan di lokasi vaksinasi COVID-19, Kamis (5/8/2021).

Ia menjelaskan, gerai vaksin merdeka hasil kerja sama Polres Mojokerto dengan Kodim 0815 dan pemerintah. Ia berharap herd immunity segera tercipta di Bumi Majapahit.

"Kami berikan vaksin merdeka untuk menyongsong HUT Kemerdekaan RI agar masyarakat Mojokerto bisa divaksin seluruhnya dan membentuk herd immunity," terang Dony.

Selain itu Dony juga membagikan bantuan berupa sembako dan vitamin ke warga yang mengikuti vaksinasi di gerai vaksin Merdeka. "Dengan bantuan dari pemerintah ini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi COVID-19," pungkasnya.

(sun/bdh)