PKB Jatim Sodorkan Muhaimin Iskandar Capres 2024

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 20:35 WIB
baliho muhaimin iskandar
Baliho Muhaimin Iskandar (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Reklame serta baliho Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar banyak terpasang di Jatim. Seperti di Kota Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, dan Gresik.

Reklame serta baliho tersebut berisi persan 'Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) 2024', kemudian 'Padamu Negeri Kami Berbakti Gus Muhaimin 2024'. Ada juga 'Goes To 2024'.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah menyebut reklame/baliho yang tersebar merupakan inisiatif relawan, salah satunya terkait dorongan agar Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

"Baliho itu dibuat oleh para relawan dan simpatisan yang menginginkan Gus Imin (panggilan Muhaimin) Capres. Tentu DPW dan DPC PKB se-Jatim merespons keinginan mereka agar Ketum Gus Muhaimin berkenan dicalonkan presiden," ujar Anik kepada detikcom, Rabu (4/8/2021).

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menegaskan, target PKB Jatim untuk Pemilu 2024 adalah menang total. Baik itu pemilihan legislatif (Pileg), Pilkada Serentak, serta Pilpres.

Khusus untuk Pilpres, lanjut Anik, DPW PKB Jatim akan mengusulkan nama Muhaimin Iskandar sebagai Capres. Usulan ini, merupakan masukan dari para kiai serta akar rumput di Jatim.

"Karenanya target PKB Jatim, 2024 adalah menang total, baik Pileg, Pilkada maupun Pilpres. Kami menyodorkan nama Gus Muhaimin sebagai respons keinginan masyarakat bawah, termasuk beberapa para kiai NU di jatim," tandasnya.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menambahkan, baliho serta reklame yang ada di Jatim merupakan bentuk sosialisasi. Tak canggung, ia menyebut road to 2024.

"Road to 2024. Tujuannya sosialisasi, kan tidak ada yang melarang kalau sosialisasi," kata Fauzan.

(iwd/iwd)