PKB Lamongan Tambah Baliho Muhaimin Iskandar Demi Sosialisasi Road to 2024

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 18:06 WIB
baliho muhaimin iskandar
Baliho Muhaimin Iskandar di Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Selain banner Puan Maharani, baliho sejumlah ketua umum partai politik lainnya juga mulai menghiasi beberapa sudut kota Lamongan. Salah satunya adalah baliho Muhaimin Iskandar atau yang kini disapa Gus Ami, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur membenarkan jika gambar sang ketua umumnya telah terpasang di beberapa titik di kota Lamongan meski masih berukuran kecil.

"Ini masih 5 titik di Lamongan tapi ukurannya kecil dan sederhana. Sebentar lagi kita pasang dalam ukuran besar di tiga titik, yakni wilayah Lamongan bagian selatan, tengah dan utara," kata Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Ghofur menjelaskan pemasangan baliho Muhaimin Iskandar yang ada di wilayah Lamongan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa Ketua Umum PKB akan mencalonkan sebagai Presiden RI di tahun 2024.

"Kita sosialisasi saja, intinya road to 2024. Ini kan program DPP PKB, bahwa kader terbaiknya akan mencalonkan sebagai Presiden. Dan kita selaku kader di bawah harus memperjuangkan dan menyampaikan kepada masyarakat," ujar pria yang juga Ketua DPRD Lamongan ini.

Meski masyarakat Lamongan sebagian besar sudah banyak yang mengenal bahkan tidak asing lagi dengan nama Gus Ami, Ghofur menyampaikan, masih perlu adanya sosialisasi dan pengenalan kembali sosok figur Ketua Umum PKB.

"Kalau turun ke daerah atau desa, biasanya saya bertanya ke salah satu warga. Kenal nggak sama pak Muhaimin Iskandar, jawaban mereka, Oh, itu Ketua Umum PKB ya pak Ghofur. Rata-rata mereka sudah banyak yang kenal," imbuhnya.

Untuk persiapan tahun 2024, Ghofur menyebut telah menyelesaikan beberapa agenda penataan struktur partai hingga tingkat ranting. Bahkan dalam waktu dekat, ia mengaku, akan mengadakan Musancab PKB di 27 kecamatan se- Lamongan. "Kalau pandemi sudah mereda atau situasi sudah aman akan kita adakan Musancab serentak. Setelah itu baru kita memanasi mesin partai. Karena tahun 2024 itu tinggal beberapa tahun lagi," lanjutnya.

(iwd/iwd)