Saat Bagikan Wafer Berisi Potongan Silet, Pelaku Sempat Dikejar Warga

Yakub Mulyono - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 14:10 WIB
Wafer berisi potongan silet dan staples dibagikan ke anak-anak di Jember. Ternyata, wafer itu dibagikan tidak hanya di satu lokasi.
Polisi saat melakukan penyelidikan kasus wafer berisi potongan silet/Foto file: Yakub Mulyono
Jember -

Wafer berisi potongan silet dan staples dibagikan ke anak-anak di Jember. Pelaku yakni seorang pria dan sempat dikejar warga.

Wafer tersebut dibagikan ke anak-anak di Jalan Cumedak dan Jalan Manggis, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang. Warga berharap polisi bisa segera menangkap pelaku atau yang membagikan wafer tersebut.

"Sehingga tolong ini cepat-cepat pelakunya ditangkap. Karena bahaya ini, membahayakan nyawa bahkan," kata warga Jalan Manggis, Dibyo, Selasa (3/8/2021).

Dibyo mengaku, anaknya merupakan salah satu yang sempat menerima wafer berisi potongan silet itu. Saat itu, pelaku yang merupakan seorang pria menaruh wafer tersebut di depan rumah.

"Ditaruh di depan rumah. Terus diambil anak saya. Bukan hanya wafer. Ada bubuk sereal. Di dalam bubuk sereal itu juga ada potongan siletnya," kata Dibyo.

Menurut dia, pelaku sempat ditegur warga. Namun kemudian kabur. "Sempat pelaku dikejar, tapi tidak dikenali karena memakai masker," ujarnya.

"Pelaku saat itu jalan kaki. Apakah ada motornya kita tidak tahu. Tapi saat menyebarkan (membagikan) wafer, jalan kaki dan kejadian pagi," sambungnya.

Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo mengatakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan informasi mengenai ciri-ciri pelaku. Sejumlah warga sudah dimintai keterangan.

"Kita terus dalami. Terutama untuk mengungkap ciri-ciri pelakunya," kata Heri.

(sun/bdh)