Peduli Warga Terdampak PPKM, Demokrat Jatim Salurkan Sembako

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 18:23 WIB
DPD Partai Demokrat Jatim menggelar program Demokrat Peduli. Mereka menyalurkan sembako kepada warga terdampak PPKM.
Demokrat Jatim menggelar program Demokrat Peduli/Foto: Istimewa
Surabaya -

DPD Partai Demokrat Jatim menggelar program Demokrat Peduli. Mereka menyalurkan sembako kepada warga terdampak PPKM.

"Sejalan dengan kebijakan strategis DPP dan DPD Demokrat Jatim, segenap fraksi DPRD Provinsi Jatim dari Partai Demokrat melakukan program Demokrat Peduli, dengan menyalurkan bantuan paket sembako di seluruh wilayah Jatim," ujar Emil Elestianto Dardak, Plt Ketua DPD Demokrat Jatim dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Emil mengatakan, warga saat ini menghadapi situasi yang berat. Di mana, ada lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi, serta pembatasan yang menghambat perekonomian.

"Di tengah kesulitan yang dihadapi warga Jatim karena lonjakan kasus COVID-19, maka kepedulian ini diharapkan bisa turut meringankan beban masyarakat dan menjadi sebuah wujud gotong royong dan nilai kemanusiaan," terangnya.

DPD Demokrat Jatim, lanjut Emil, turut menginstruksikan segenap pengurus dan fraksi di tingkat kabupaten dan kota, untuk serentak melaksanakan program Demokrat Peduli.

"Secara total, ribuan paket sembako disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan sangat terdampak pencahariannya akibat kondisi pandemi saat ini. Penyaluran ini dilakukan serentak dengan koordinasi 14 anggota fraksi DPRD Jatim dari Partai Demokrat, di masa pelaksanaan PPKM level 4 dan 3 di Jatim," tambahnya.

Wagub Jatim ini menambahkan, Demokrat turut berharap pandemi bisa segera mereda demi meminimalisir warga yang sakit dan meninggal. Sebelumnya, Demokrat Jatim juga telah menyumbangkan 50 ribu masker medis kepada BPBD Jatim untuk mendukung perlindungan bagi relawan dan petugas yang berada di garda terdepan serta bagi warga di Jatim.

(sun/sun)