Warga Binaan Lapas Kota Probolinggo Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

M Rofiq - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 17:17 WIB
warga binaan lapas kota probolinggo membagikan sembako
Warga binaan Lapas Kota Probolinggo membagikan sembako (Foto: M Rofiq)
Kota Probolinggo -

Warga binaan atau narapidana (napi) bersama petugas Lapas Klas 2B Kota Probolinggo membagikan sembako door to door kepada warga terdampak PPKM level 3-4. Sembako tersebut merupakan hasil iuran dari para petugas lapas.

"Dana hasil iuran bersama petugas Lapas, dan hasil uangnya kita belikan paket sembako, untuk diberikan ke warga langsung agar tepat sasaran Kita ajak warga binaan untuk memberikan dan memantapkan jiwa sosialnya, agar nanti keluar dari lapas bisa hidup baik" ujar Kalapas Kota Probolinggo Risman Somantri kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Risman berharap sembako yang diberikan dari hasil menyisihkan gaji petugas lapas ini bisa sedikit membantu beban perekonomian warga di tengah pandemi COVID- 19. Selain warga di perkampungan, sembako juga dibagikan ke tukang parkir dan para penjaga ponten di sekitar alun-alun Kota Probolinggo.

"Aksi sosial ini akan kita lanjutkan selama masa pandemi COVID- 19," kata Risman.

Hariani, salah satu warga penerima sembako, mengatakan bantuan ini sangat berguna bagi dia dan keluarganya. Terlebih di saat terpuruk dalam pandemi ini. Dalam masa PPKM, aktivitas jualannya juga dibatasi.

"Sangat membantu sekali pemberian sembako ini. Jualan saya juga dibatasi jadi hasilnya berkurang. Terima kasih," kata Hariani.

(iwd/iwd)