Dikira Ditertibkan, Ternyata PKL di Bojonegoro Diberi Sembako

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 10:27 WIB
polres bojonegoro
Petugas gabungan berbago sembako kepada PKL dan pemilik warung di Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Petugas gabungan membagikan sembako kepada para PKL serta warung makan di Bojonegoro. Aparat membagikan kebutuhan pokok itu saat berpatroli PPKM level 4.

Personel gabungan tersebut terdiri dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Satpol PP, Subdenpom, Dishub dan BPBD Bojonegoro. Patroli digelar mengelilingi ruas jalan protokol kota dan ruas jalan nasional, Bojonegoro-Cepu, Boureno pada tengah malam.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengatakan kegiatan patroli skala besar ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di Bojonegoro agar tetap aman dan kondusif, terutama saat pemberlakuan PPKM level 4.

"Patroli skala besar kita lakukan serentak di 28 Polsek Jajaran dengan melibatkan personel gabungan di wilayah masing-masing," ujar Pandia kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Pandia mewanti-wanti kepada petugas gabungan agar melaksanakan patroli dengan tegas namun tetap humanis.

"Selain patroli kita juga sambil menyalurkan bantuan sosial berupa paket beras dari pemerintah. Jika ditemukan masyarakat yang masih melakukan aktivitas di warung atau di tempat nongkrong anak muda, maka akan kita lakukan pendekatan humanis segera kembali ke rumah masing-masing," tandas Pandia.

Patroli gabungan skala besar ini melewati kawasan jalan protokol dalam Kota Bojonegoro, kemudian kawasan Taman Rajekwesi, Terminal Bus dan jembatan Sosrodilogo. Salah satu PKL Nurhayati (40) mengaku kaget saat dihampiri para petugas. Ia mengira warungnya diminta untuk tutup, namun ternyata ia salah. Ia malah mendapatkan bantuan paket sembako dan ihimbau untuk jualan tapi take way atau dibungkus saja.

"Kaget pak, aku kira disuruh tutup ternyata nggak, ini tadi dikasih sembako. Kalau jualan dilayani dengan dibungkus saja," kata Nurhayati.

(iwd/iwd)