550 Paket Beras Dibagikan ke Warga Bojonegoro yang Terdampak COVID-19

550 Paket Beras Dibagikan ke Warga Bojonegoro yang Terdampak COVID-19

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 20:39 WIB
Sebanyak 550 paket beras dibagikan ke masyarakat Bojonegoro yang terdampak pandemi COVID-19. Terutama di masa PPKM Darurat.
Paket beras dibagikan kepada warga/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro - Sebanyak 550 paket beras dibagikan ke masyarakat Bojonegoro yang terdampak pandemi COVID-19. Terutama di masa PPKM Darurat.

Dengan menggunakan motor, paket beras itu diangkut dan dibagikan kepada warga yang telah didata oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka bersinergi membagikan bantuan secara door to door di 28 kecamatan.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan, hari ini Polres Bojonegoro dan Kodim 0813/Bojonegoro menggelar bakti sosial. Yakni membagikan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Hari ini dan selanjutnya bantuan sosial berupa paket beras akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dari rumah ke rumah kepada masyarakat yang membutuhkan atau terdampak COVID-19," kata AKBP Pandia, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut Pandia menyampaikan, selama PPKM Darurat Polres Bojonegoro bersama Kodim dan pemerintah daerah telah melakukan berbagai macam kegiatan, untuk menekan penyebaran COVID-19. Di antaranya penyekatan dan pengurangan mobilitas warga, serta bakti sosial dan juga percepatan vaksinasi COVID-19.

"Hari ini kita salurkan paket beras sebanyak 550. Dengan harapan di saat PPKM Darurat diberlakukan minimal dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," jelas Pandia.

Ia didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro juga ikut menyalurkan bantuan sosial itu. Yakni di RT 03 RW 04, Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Kota Bojonegoro. (sun/bdh)