750 Paket Sembako Dibagikan Ke Warga Bojonegoro Saat PPKM Darurat

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 16:16 WIB
polres bojonegoro
Kapolres Bojonegoro memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi COVID-19 (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Di tengah PPKM darurat di Bojonegoro, polisi tak hanya melakukan penertiban saja. Polisi juga membantu warga yang terdampak PPKM darurat.

Polisi peduli dengan kondisi masyarakat cilik dengan membagikan ribuan sembako dan paket beras hingga masker di tengah kondisi yang saat ini banyak warga membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia bersama Dandim 0813 Letkol. Inf. Bambang Hariyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Sutikno dan para Pejabat Utama Polres Bojonegoro menggelar bakti sosial Bhayangkara Untuk Negeri dengan memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Hari ini Polres Bojonegoro bersama Forkopimda Bojonegoro melakukan bakti sosial, menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di tengah PPKM darurat," ucap Kapolres Bojonegoro Pandia. Minggu ( 11/7/2021).

Untuk saat ini, kata Pandia, telah disalurkan 750 paket sembako dan 1.000 masker di beberapa titik di 28 kecamatan di Bojonegoro, di antaranya kepada tukang becak, kuli pasar, hingga orang orang kurang mampu di dalam perkampungan.

"Semoga bermanfaat bagi mereka untuk memenuhi kebutuhannya. bantuan ini. tidak hanya sampai di sini, nanti dari 28 polsek jajaran juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang sudah di data lebih dulu masing-masing," kata Pandia.

Dalam bakti sosial ini, Pandia bersama Forkopimda Bojonegoro juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M. Dan aturan di masa PPKM darurat agar dipatuhi dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Bojonegoro.

"Yang bisa mencegah penyebaran COVID-19 adalah Kita bersama, caranya cuma satu disiplin protokol kesehatan 5M," pungkas Pandia.

(iwd/iwd)