Hari Pertama PPKM Darurat di Surabaya Diperpanjang, Jalan Tikus Masih Macet

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 08:52 WIB
Surabaya -

Pemerintah resmi memberlakukan perpanjangan PPKM Darurat hingga 25 Juli. Sejumlah jalan yang disekat di Surabaya waktunya otomatis turut diperpanjang.

Pantauan detikcom di penyekatan bundaran Waru arah masuk ke Surabaya, arus lalu lintas tampak lengang. Sebab, penyekatan hanya membolehkan kendaraan essensial dan ktitikal saja.

Namun tidak di jalur alternatif atau jalan tikus di Jalan Dukuh Menanggal arah masuk ke Surabaya. Kepadatan dan kemacetan tampak mengular sehingga kendaraan yang lewat harus bergantian, khususnya mobil.

bundaran waruKendaraan harus bergantian melewati jalan tikus (Foto: Amir Baihaqi)

Hari (49), salah satu pekerja bengkel yang ada di Jalan Dukuh Menanggal mengatakan kemacetan ini sudah mulai sejak pukul 07.30 WIB. Sebab mereka yang melintas adalah para pekerja yang akan masuk ke Surabaya.

"Mulai ramai ya sejak jam kerja tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Karena kan yang lewat rata-rata para pekerja," ujar Hari kepada detikcom, Rabu (21/7/2021).

Meski demikian, lanjut Hari, situasi kemacetan ini masih agak lumayan jika dibandingkan pada awal-awal PPKM Darurat lalu. Sebab menurutnya kemacetan saat ini kendaraan masih bisa bergerak.

bundaran waruBundaran Waru masih disekat (Foto: Amir Baihaqi)

"Ini masih mending. Kalau dulu sudah gak bisa jalan. Pukul 09.00 sampai 10.00 baru bisa bergerak kendaraan," tuturnya.

"Ya mungkin sekarang orang-orang sudah tahu mungkin lewat pemberitaan kalau PPKM darurat diperpanjang. Makanya sudah mengantisipasi gak lewat di bundaran Cito," tandas Hari.

(iwd/iwd)