Momen Idul Adha, Kader Gerindra Jatim Sumbang 144 Hewan Kurban ke Masyarakat

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 17:41 WIB
Gerindra Jatim sumbang 144 hewan kurban
Gerindra Jatim sumbang 144 hewan kurban (Foto: Dok. Gerindra Jatim)
Surabaya -

Kader DPD serta Fraksi Partai Gerindra di Jatim bahu membahu menyumbang ratusan hewan kurban di saat momentum Idul Adha 2021. Total hewan kurban yang disumbangkan oleh DPC Gerindra dan Fraksi Gerindra DPRD se-Jatim sebanyak 144 ekor hewan kurban. Terdiri dari 41 ekor sapi dan 103 ekor kambing.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan sejak beberapa waktu lalu pihaknya telah menginstruksikan kepada semua legislator Gerindra agar terus mendekati warga dengan cara berkantor di dapil masing-masing. Selain itu, ia meminta kader untuk berbakti sosial dan berbagi kepada masyarakat.

"Ini bentuk peduli kader Gerindra kepada warga, khususnya di tengah PPKM darurat. Sedangkan bagi kader DPC Gerindra yang tak membagikan hewan kurban silakan mengadakan baksos dalam bentuk paket sembako dan vitamin. Semua itu dibagikan kepada warga dengan prioritas bagi mereka yang terdampak PPKM Darurat," ujar Sadad, dalam keterangannya, Senin (19/7/2021).

Sadad menjelaskan beberapa legislator Gerindra secara konsisten mengadakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako dan vitamin di masing-masing dapil. Di sejumlah tempat, legislator Gerindra Jatim bersama warga membuat dapur umum, juga menyiapkan makanan gratis untuk warga yang tengah menjalani isoman (isolasi mandiri).

Saat Idul Adha kali ini, lanjut Sadad, semua anggota Fraksi Gerindra baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota ikut menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing. Hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga di setiap Dapil masing-masing anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim.

Sadad menambahkan, sejumlah DPC Gerindra di Jawa Timur juga ikut menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing serta paket sembako. Ia bersyukur, para pengurus DPC Gerindra serta para anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim bisa berbagi kebahagian kepada warga yang membutuhkan di saat pandemi COVID-19 ini.

"Alhamdulillah, ini sudah menjadi komitmen Gerindra untuk terus membahagiakan wong cilik dalam berbagai situasi apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini. Berbagi kebahagiaan kepada warga saat Idul Adha ini salah satu bagian dari ungkapan syukur para kader Gerindra kepada tuhan yang maha esa," pungkasnya.

(iwd/iwd)