Gerindra Jatim Minta Legislator Ikut Pantau Penyebaran COVID-19 di Jawa Timur

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 01 Jul 2021 10:01 WIB
Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad
Ketua Gerindra Jatim (Foto file: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

DPD Gerindra Jawa Timur tidak melarang anggotanya baik di tingkat provinsi atau kabupaten/kota kunjungan kerja selama diterapkan PPKM Darurat. Hal ini dilakukan agar legislator bisa memantau kondisi COVID-19 di daerah pemilihannya.

"Saya memerintahkan anggota DPRD Partai Gerindra untuk mengintensifkan kunjungan ke dalam provinsi atau dalam kabupaten dan kota," ujar Anwar Sadad, Ketua DPD Gerindra Jatim kepada detikcom, Kamis (1/7/2021).

Sadad menjelaskan, dalam kunjungan kerja ke daerah, seluruh anggota DPRD dari Gerindra, diwajibkan memantau kondisi terkini penyebaran COVID-19.

Anggota dewan dari Gerindra, lanjut Sadad, juga harus ikut mensosialisasikan PPKM Darurat, serta membantu rakyat untuk mempraktikkan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi).

"Bukan hanya memantau, anggota DPRD Gerindra diminta untuk membantu meringankan beban rakyat, terutama warga miskin. Bentuk bantuan dapat berupa bakti sosial membagi kebutuhan pokok atau makanan, dan uang tunai," bebernya.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga meminta, anggota Fraksi Gerindra untuk peka terhadap kondisi sosial di masyarakat saat ini. Dalam hal ini, Anggota Fraksi Gerindra harus fokus mensejahterakan rakyat.

"Harus sudah selesai dengan dirinya sendiri. Hakikat pemimpin itu pelayan, karena itu anggota Dewan Gerindra harus melayani rakyat dengan baik. Sayyidul Qaum Khadimuhun," pungkasnya.

(fat/fat)