Polisi di Bojonegoro Dapat Paket Vitamin dan Suplemen untuk Jaga Imun

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 12:30 WIB
Ribuan Paket Imun Boster dibagikan oleh Polisi
Polisi di Bojonegoro mendapatkan paket vitamin dan suplemen/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Di masa pandemi COVID-19, polisi tidak hanya menjaga kondusivitas, tapi ikut dalam penanggulangan kasus COVID-19. Seperti menggelar PPKM Darurat hingga vaksinasi COVID-19.

Dengan padatnya kegiatan, polisi diharapkan selalu prima dan sehat setiap waktu. Maka dari itu, kini polisi di Bojonegoro mendapatkan paket vitamin dan suplemen.

Setiap polisi mendapat satu paket suplemen minuman sarang burung walet, vitamin tablet, masker dan hand sanitizer. Ada 1.400 paket yang dibagikan di Mapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan, pembagian suplemen dan vitamin itu diharapkan bisa membantu menjaga kesehatan polisi dalam menjalankan rutinitas.

"Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh pada setiap anggota agar imun tubuh lebih kuat melawan virus COVID-19 dan penyakit-penyakit lainnya. Sehingga saat menjalankan aktivitas tetap fit dan prima dan siap setiap saat," ujar AKBP Pandia, Senin (19/7/2021).

Dengan daya tahan tubuh yang kuat dan prima, diharapkan polisi dapat menjaga produktivitas kinerja. Terlebih, saat ini kasus COVID-19 masih melonjak.

"Personel dalam kondisi prima, sehat untuk menunjang di saat bertugas. Tentunya dengan kondisi pandemi saat ini yang semakin mengkhawatirkan membuat kita harus juga menjaga diri dan banyak olahraga," imbuh Pandia.

Keluarga Polri dan masyarakat lainnya diimbau untuk terus menaati anjuran pemerintah, yakni mengurangi aktivitas di luar rumah. Menghindari kerumunan serta kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Kita harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama PPKM Darurat, kurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkas Pandia.

(sun/bdh)