Tim Superman Kota Probolinggo Bagi Sembako dan Vitamin ke Warga yang Isoman

M Rofiq - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 19:23 WIB
tim superman kelurahan mayangan
Tim Superman membant warga yang isoman (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo, punya Superman untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang isoman. Superman ini sangat membantu warga yang sedang isoman.

Superman Kelurahan Mayangan ini memang sifatnya seperti superhero yang membantu masyarakat. Tetapi Superman di sini adalah Satuan Tugas Peduli Isolasi Mandiri (Superman), sebuah tim yang dibentuk 3 pilar berdasarkan kepedulian masyarakat terhadap warga isoman.

Warga sediri banyak memberi bantuan yang diserahkan ke Kelurahan Mayangan untuk warga isoman. Bantuan yang diberikan seperti sembako, obat - obatan, vitamin, dan lain sebagainya. Untuk mendistribusikan bantuan itu, tim Superman lah yang menjadi andalan.

"Tim Superman yang terdiri dari petugas Kelurahan Mayangan dan 3 pilar memberi bantuan sembako dan vitamin ke warga yang sedang isolasi mandiri, yang diberikan ikan, beras, tahu, susu, telor, dan vitamin agar bisa dikonsumsi saat isoman," ujar Lurah Mayangan Iwan Arif Afandi kepada detikcom, Kamis (15/7/2021).

Wati (50), warga Gang Banda 1, Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo, salah satu ibu yang anaknya terpapar COVID- 19, sangat senang diberi bantuan dari donasi yang salurkan oleh tim Superman. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk anaknya yang terpapar COVID- 19.


"Senang dapat bantuan dari warga dan pengusaha di Kelurahan Mayangan, yang didistribusikan tim Superman. Ini anak saya yang sedang isolasi mandiri," kata Wati.

Data Dinkes Pemkot Probolinggo, per tanggal 14 Juli 2021 kasus baru tambah 21 orang. Secara kumulatif ada 2.668 orang confirm COVID- 19. Sembuh 2.219 orang, meninggal dunia 186 pasien.

(iwd/iwd)