Pengakuan Sopir Truk Maki-maki Polisi Saat Penyekatan PPKM Darurat di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 17:48 WIB
Pengakuan Sopir Truk Maki-maki Polisi Saat Penyekatan PPKM Darurat di Mojokerto
Sopir maki polisi diamankan (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Gendu Lukito Pribadi (35) nekat memaki-maki polisi yang menutup Jalan Raya Mojosari-Pacet, Kabupaten Mojokerto. Sopir truk tangki air asal Desa Janti, Kecamatan Tarik, Sidoarjo mengaku kesal dengan penutupan jalan selama PPKM darurat.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (10/7). Saat itu, Gendu mendapat order mengirim air bersih ke Gresik. Ia lantas berangkat ke Pacet, Kabupaten Mojokerto untuk mengambil air bersih menggunakan truk tangki nopol W 9907 UR.

Sampai di simpang 4 Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Gendu tidak bisa melintas. Karena polisi menutup jalur dari arah Mojosari ke Pacet. Penutupan jalan tersebut sontak saja membuatnya kesal.

Baca juga: Sopir Truk Ini Maki-maki Polisi Saat Penyekatan PPKM Darurat di Mojokerto

"Soalnya saya lagi kesal dan capek sehingga melampiaskan emosi. Kenapa truk tidak bisa masuk, ini kan kebutuhan masyarakat untuk minum," kata Gendu saat jumpa pers di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Senin (12/7/2021).

Meski merasa perjalanannya saat itu untuk mengangkut kebutuhan pokok, Gendu enggan turun dari truknya untuk meminta izin melintas ke polisi yang berjaga di lokasi penyekatan. Ia justru memaki 4 polisi yang saat itu bertugas. Bahkan Gendu memvideokan aksi tak terpujinya tersebut.

"Soalnya saya lagi capek, lagi kesal. Saya tidak benci dengan polisi, cuma kenapa jalan kok ditutup. Saya kan bawa air minum. Saya emosi karena harus muter-muter (untuk mencari jalan alternatif)," jelasnya menjawab alasan dirinya enggan meminta izin melintas dan memvideokan aksinya memaki polisi.

Gendu lantas menggunakan video aksinya memaki polisi untuk story WhatsApp. Selanjutnya, video berdurasi 14 detik itu diunduh dan diposting teman kerjanya, Eko Lukmanto (19), warga Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto ke Tiktok.