Warga Gresik yang Isoman Dapat Bantuan Obat, Vitamin, dan Masker

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 18:08 WIB
Gus Yani memberikan paket obat untuk pasien COVID-19
Gus Yani memberikan paket obat, vitamin, dan masker untuk pasien COVID-19 (Foto: Dok. Pemkab Gresik)
Gresik -

Mulai hari ini warga Gresik yang tengah melakukan isolasi mandiri akan diberikan paket obat-obatan, vitamin, dan masker oleh Pemkab Gresik. Paket tersebut akan diantarkan oleh Satgas COVID-19 desa ke rumah masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani usai menyerahkan secara simbolis paket bantuan tersebut kepada Kepala Puskesmas Benjeng, dr. Soni pada Kamis (8/7/2021).

"Kepada Camat beserta Muspika, Kades serta para Satgas COVID-19 agar membantu menyalurkan paket bantuan ini kepada warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri" ujar Gus Yani didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail dan Kepala Dinas Kesehatan Syaifudin Ghozali.

"Saya pastikan, hari ini seluruh puskesmas sudah menerima paket bantuan ini dan hari ini pula sudah mulai di distribusikan ke desa-desa. Saya mohon segera dibagikan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan isolasi mandiri dirumah" kata Gus Yani.

Paket bantuan itu berisi tablet paracetamol (penurun panas), tablet multivitamin, Azitromycin (antibiotic), masker bedah dan masker kain. Tentang bantuan itu, Gus Yani mengatakan bahwa vitamin, masker dan obat-obatan adalah yang paling dibutuhkan.

"Kita semua di masa puncak pandemi ini tengah dalam kesulitan. Saat ini di manapun rumah sakit penuh tak terkecuali di Gresik. Saya sudah menambah dua ratus tempat tidur tadi selang empat hari sudah penuh Kembali," ungkap Gus Yani.

Setelah menyerahkan bantuan, Gus Yani beserta rombongan mengunjungi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri di desa Munggugianti, Benjeng, Gresik. Kedatangan Bupati di Desa Munggugianti ini karena warga yang terpapar COVID pada desa seluas 197 hektar ini sebanyak 17 orang dan 4 orang di antaranya sudah meninggal.

Gus Yani mengantarkan sendiri paket bantuan vitamin dan obat ke beberapa keluarga di antaranya ke rumah Saikun (36). Sebanyak 4 orang anggota keluarga Saikun satu di antaranya anak-anak, saat ini terpapar COVID-19. Bahkan ada satu anggota keluarga tersebut tengah dirawat di Rumah sakit.

"Yang sabar ya, ini semua ujian. Insyaallah pandemic ini segera berlalu. Yang penting ikuti apa yang disampaikan dokter, perawat maupun Satgas COVID desa. Makan teratur, tetap berolahraga, berjemur dan selalu semangat. Jangan lupa minum vitamin" kata Gus Yani .

(iwd/iwd)