Polisi Cek Perusahaan Penyedia, Pastikan Oksigen Medis di Bojonegoro Aman

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 22:02 WIB
polres bojonegoro
Polisi sidak perusahaan penyedia oksigen untuk pastikan oksigen medis aman di Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Polisi di Bojonegoro mengecek pasokan oksigen di perusahaan penyedia oksigen. Polisi ingin memastikan ketersediaan dan distribusi oksigen medis di Bojonegoro aman.

Dipimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, pengecekan dilakukan pada PT Samator Wase Gas Bojonegoro di Jalan Bojonegoro-Cepu Desa Mojosari, Kalitidu.

"Hari ini kita lakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis untuk mengantisipasi kelangkaan di tengah lonjakan angka Corona di Jawa Timur. Kita memastikan tabung oksigen medis di Bojonegoro masih kondisi aman," ujar Pandia kepada wartawan, Selasa (6/7/2021).

Pengecekan yang dilakukan mendadak ini juga untuk menghindari adanya penimbunan tabung oksigen medis bagi pasien COVID-19. Dan juga untuk mengantisipasi kelangkaan tabung oksigen medis di Bojonegoro.

Dalam upaya membantu percepatan penanganan COVID-19 yang semakin parah saat ini, ketersediaan tabung oksigen medis ini akan terus dipantau dan dilakukan pengecekan setiap hari oleh petugas gabungan dan Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Bojonegoro.

"Langkah ini untuk menghindari adanya tindakan oknum-oknum nakal yang memanfaatkan situasi saat ini dan sengaja menimbun tabung oksigen medis demi keuntungan besar," imbuh Pandia

Ketersediaan tabung oksigen medis ini akan diutamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan.

(iwd/iwd)