Ini Penyebab Gadis di Kota Malang Nekat Coba Bunuh Diri

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 15:59 WIB
percobaan bunuh diri di kota malang
EY saat di pos sekuriti (Foto: Tangkapan layar)
Kota Malang -

Gadis cantik berinisial EY (23) mencoba bunuh diri dari atas jembatan penyeberangan di Jalan Merdeka Utara atau tepat di sisi utara Alun-Alun Kota Malang. Namun aksinya dapat digagalkan.

Apa alasan gadis cantik warga Kedungkandang, Kota Malang itu nekat hendak bunuh diri?

EY sempat diajak ke pos keamanan oleh sekuriti Bank Indonesia Malang yang tak jauh dari lokasi kejadian. Di sana EY ditanya mengapa berencana ingin bunuh diri.

"Ketika ditanya, katanya kesal dengan pria yang dikenal dari medsos baru sebulan ini, karena dikata-katai l**t*," ujar Koordinator sekuriti Bank Indonesia Malang, Untung Sunaryo kepada wartawan di lokasi, Selasa (6/7/2021).

Untung juga mendatangkan orang tua EY yang segera datang saat dikabari tentang kejadian yang terjadi pada anaknya. Abdi, orang tua EY tak menyangka putrinya akan berbuat nekat bunuh diri seperti itu. Abdi mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir ini EY mengalami banyak perubahan perilaku.

"Ketika saya tanya, juga sama. Ada yang mengatakan anak saya l**t*. Itu disampaikan oleh pria yang dikenal dari medsos," kata Abdi.

Sebelumnya EY dilihat oleh warga sedang duduk di pinggir menghadap jalan dengan kaki bergelantung di bawah. Gadis berjilbab itu hanya berpegangan pada besi reklame yang terpasang di jembatan penyeberangan. Warga yang melihat itu tentu saja khawatir gadis itu akan terjatuh karena bunuh diri. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke sekuriti Bank Indonesia yang lokasinya tak jauh dari lokasi JPO.

Petugas sekuriti kemudian mendekati gadis itu. Petugas berusaha berkomunikasi dan menenangkannya agar tidak nekat mengakhiri hidupnya. EY akhirnya dapat dibujuk dan dibawa sekuriti ke pos keamanan.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(iwd/iwd)