Polisi Banyuwangi Juara Operasional Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 21:50 WIB
Polresta Banyuwangi juara operasional pos penyekatan mudik Lebaran 2021. Polisi Banyuwangi mendapat nilai terbaik dari Polres lainnya.
Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim menerima penghargaan yang diberikan di Surabaya/Foto: Istimewa
Banyuwangi -

Polresta Banyuwangi juara operasional pos penyekatan mudik Lebaran 2021. Polisi Banyuwangi mendapat nilai terbaik dari Polres lainnya.

Parameter penilaiannya yakni peran polisi dalam pelaksanaan pos penyekatan mudik Lebaran 2021. Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim menerima langsung penghargaan yang diberikan di Surabaya, oleh Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Jawa Timur. Yang terdiri dari Dishub dan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim.

Kompol Akhmad mengatakan, penghargaan ini diperoleh berkat kerja keras dan kerja sama antara Satlantas dan stakeholder di Banyuwangi. Selama 24 jam, pasukan gabungan melakukan penyekatan di beberapa titik di Banyuwangi, khususnya di Pelabuhan Ketapang.

"Penghargaan ini untuk warga Banyuwangi, karena memang berkat mereka Polresta Banyuwangi meraih juara I," katanya, Senin (28/6/2021).

Kepatuhan masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya untuk tidak melakukan mudik, menjadi nilai positif dalam penilaian tersebut. Sosialisasi gencar dilakukan hingga kasus putar balik minim dilakukan.

"Hampir 24 jam mereka melakukan penyekatan kendaraan, juga menjaga kondusivitas di wilayah," terangnya.

Selain itu, masih kata Fani, sosialisasi protokol kesehatan juga digencarkan di pos penyekatan. Sehingga, bisa membuat masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Untuk penilaiannya seperti apa, hanya panitia yang mengetahui. Yang jelas, Polresta Banyuwangi hanya menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diumumkan juara umum dari Satlantas Polrestabes Surabaya. Juara II disabet Satlantas Polres Tuban.

(sun/bdh)