Bantuan 20 Ton Beras Didistribusikan Warga Terdampak COVID-19 Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 15:08 WIB
20 ton beras dan masker dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19.
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Uluran tangan warga terdampak COVID-19 di Banyuwangi mengalir. Sebanyak 20 ton beras dan masker dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Bantuan tersebut berasal dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Banyuwangi dan pengusaha Tionghoa di Indonesia. Mereka menyerahkan bantuan sebanyak 20 ton beras dan masker kepada Pemkab Polisi dan TNI di Banyuwangi, yang kemudian dibagikan kepada warga terdampak.

Penyerahan dilakukan di Mapolresta Banyuwangi, Sabtu (26/6/2021). Hadir dalam penyerahan tersebut, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah dan perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi. Bantuan berupa logistik itu dikemas untuk 2000 keluarga terdampak COVID-19 dan kurang mampu.

"Mewakili pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang memberikan bantuan untuk warga terdampak COVID-19," ujar Sugirah, Wakil Bupati Banyuwangi kepada detikcom.

Bantuan ini, kata orang nomor dua di Banyuwangi ini, menjadikan semangat baru bagi warga terdampak. Apalagi, saat ini di Banyuwangi kasus COVID-19 meningkat.

"Meski meningkat tapi masih terkendali. Kami harap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," tandasnya.