Urus SIM di Gresik Dapat Vaksinasi Gratis

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 16:45 WIB
polres gresik
Salah satu pemohon SIM divaksin (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Gresik -

Pemohon maupun warga yang memperpanjang SIM di Gresik mendapat vaksin gratis. Polisi telah membuka gerai vaksin presisi, Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di Satpas Lantas di Desa Randuagung, Kebomas.

Masyarakat yang belum divaksin dan hendak mengurus keperluan di Sat Lantas akan memperoleh layanan tersebut. Baik yang membuat SIM, perpanjang SIM, atau urusan lainnya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kanit Regident Sat Lantas IPDA M Yan Harry Irmanto mengatakan vaksinasi gratis ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi COVID-19. Pihaknya berharap pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

polres gresikVaksin gratis di Polres Gresik (Foto: Deny Prastyo Utomo)

"Jadi setiap hari kami sediakan sebanyak 100 dosis vaksin. Pengunjung yang datang langsung kami tawari untuk divaksin dan diperiksa kesehatannya," kata Yan Harry kepada detikcom, Senin (28/6/2021).

Melalui vaksinasi di layanan Polri, kata Yan, diharapkan paradigma masyarakat terkait vaksinasi bisa berubah. Yakni vaksin aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut disuntik vaksin.

"Pengunjung yang sudah divaksin akan mendapatkan gelang fast track. Kami beri kemudahan dan prioritas, mereka akan didahulukan dalam pemberian layanan," tegas Yan Harry.

Antusiasme pengunjung pun sangat tinggi. Mayoritas mengikuti vaksinasi tersebut, kecuali mereka yang memang tidak diperbolehkan. Seperti sedang hamil, sakit, dan beberapa indikator lainnya.

Salah seorang pengunjung Ashari (59) mengapresiasi langkah Polres Gresik dalam membuka Gerai Vaksin Presisi. Menurutnya hal ini membantu percepatan vaksinasi COVID-19.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, yang tidak bisa vaksinasi di puskesmas atau rumah sakit bisa datang di sini. Saya tadi sudah divaksin dan alhamdulillah tidak ada efek berarti," kata Ashari saat hendak mengurus SIM

(iwd/iwd)