Keluarga Kru KRI Nanggala-402 di Gresik Dapat Surat Kendaraan dan SIM Gratis

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 22:21 WIB
Polres Gresik memberikan SIM gratis dan surat kendaraan kepada keluarga kru KRI Nanggala-402. Ini sebagai apresiasi kepada keluarga kru KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan laut utara Bali.
SIM dan surat kendaraan diberikan langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Gresik -

Polres Gresik memberikan SIM gratis dan surat kendaraan kepada keluarga kru KRI Nanggala-402. Polisi berusaha membantu sesuai kapasitasnya.

Enam SIM dan dua surat kendaraan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto didampingi Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto, kepada keluarga kru KRI Nanggala-402 di mapolres.

"Kegiatan Polres Gresik peduli keluarga KRI Nanggala-402 adalah pelaksanaan perintah dari Bapak Kapolri, untuk membantu keluarga dari KRI Nanggala-402 yang telah ditinggalkan," kata Arief, Senin (24/5/2021).

Arief menambahkan, sebelumnya pihaknya telah mendatangi keluarga dari kru KRI Nanggala-402. Polisi menawarkan bantuan seperti dalam mengurus SIM dan surat kendaraan.

"Sebelumnya kami mendatangi rumah beliau masing-masing. Kami tawarkan surat menyurat atau hal-hal lain yang perlu kami bantu. Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi semuanya," terang Arief.

"Ada memerlukan bantuan SIM dan surat-surat kendaraan yang dibawa oleh para pahlawan-pahlawan, ini kami siapkan duplikatnya prosesnya kami percepat. Sehingga hari ini kita bisa serahkan semuanya," imbuhnya.

(sun/bdh)