Suami Pasien Varian Delta di Kabupaten Pasuruan Juga Positif COVID-19

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 21:11 WIB
Cek Fakta: Apa yang Kita Tahu Tentang Virus Corona Varian Delta?
Foto: DW (SoftNews)
Pasuruan -

Suami warga Kecamatan Nguling yang positif COVID-19 varian Delta sudah menjalani swab PCR. Hasilnya, ia positif terpapar varian yang sama dengan istrinya.

"Varian Delta sudah di Pasuruan. Masyarakat harus tingkatkan kewaspadaan. Ada dua, laki dan perempuan (suami-istri) positif varian baru," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Seorang Warga Kabupaten Pasuruan Positif COVID-19 Varian Delta

Anang menjelaskan, suami istri itu saat ini diisolasi di Gedung BLK Rejoso, karena tak bergejala. Keduanya mendapatkan treatment dan diharapkan bisa segera pulih.

"Keduanya sudah diisolasi di BLK Rejoso. Kami berharap keduanya bisa segera sembuh," terang Anang.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan di Kabupaten Pasuruan positif COVID-19 varian Delta. Sebelumnya, pasien terjaring dalam penyekatan di Jembatan Suramadu.

Baca juga: Istri Pasien Varian Delta di Bojonegoro yang Meninggal Komorbid Diabetes-Obesitas

Saat itu, ia dinyatakan positif swab antigen. Petugas kemudian melakukan swab PCR terhadap yang bersangkutan, dan hasilnya ia terpapar varian Delta.

Mendapat informasi itu, Satgas COVID-19 Kabupaten Pasuruan langsung melakukan tracing dan testing kontak erat. Hasilnya, suaminya positif COVID-19 varian Delta juga.

(sun/bdh)