Pemohon SIM di Sidoarjo Dapat Vaksinasi COVID-19

Suparno - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 15:50 WIB
Warga yang mengurus SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo mendapat vaksinasi COVID-19 secara gratis. Ini mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi COVID-19 massal.
Warga yang mengurus SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo mendapat vaksinasi COVID-19/Foto: Suparno
Surabaya -

Warga yang mengurus SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo mendapat vaksinasi COVID-19 secara gratis. Ini mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi COVID-19 massal.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, vaksinasi COVID-19 juga untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Kota Delta. Vaksinasi itu bagi semua pemohon SIM. Baik yang pengurusan baru maupun memperpanjang masa berlaku SIM.

"Layanan ini untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Sidoarjo. Vaksin tersebut diberikan kepada pemohon SIM secara gratis," kata Kusumo saat melihat vaksinasi COVID-19 pemohon SIM di Satpas Polresta Sidoarjo, Senin (21/6/2021).

Kusumo menjelaskan, pelayanan vaksinasi gratis ini diharapkan mampu mendorong masyarakat lebih peduli dalam penanganan meminimalisir penyebaran COVID-19. Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Satpas Polresta Sidoarjo, setiap harinya ditargetkan 100 orang.

"Alhamdulillah respons masyarakat cukup baik, karena kegiatan vaksin ini demi kebaikan bersama, targetnya 100 orang setiap hari," jelas Kusumo.

Satria Hardika (38), warga Kelurahan Magersari mengatakan, dirinya senang dengan adanya vaksinasi COVID-19 di Satpas Polresta Sidoarjo. Menurutnya, kegiatan ini membantu masyarakat yang belum divaksin.

"Ya benar-benar membantu Mas, karena saya belum divaksin, apalagi vaksin ini gratis," kata Satria.

Hal yang sama disampaikan oleh Hani (29) warga Kelurahan Kemiri, Kecamatan Buduran. Menurutnya, vaksinasi COVID-19 yang diberikan oleh Satpas Polresta Sidoarjo sangat membantu.

"Tentunya merasa sangat terbantu, Satpas Polresta Sidoarjo menyediakan vaksinasi secara gratis bagi pemohon SIM. Dengan vaksinasi seperti ini saya merasa senang meski vaksinasi ini tahap pertama," pungkas Hani.

(sun/bdh)