Kondisi Terkini Pasien Varian Delta yang Diisolasi di RSUD Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 15:14 WIB
RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro
RSUD Sosodoro Djatikusumo (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Kondisi pasien Corona varian Delta di Bojonegoro semakin membaik. Gejala yang masih ada sampai saat ini adalah batuk.

"Untuk pasien varian Delta kondisinya stabil dan baik. Tak pernah pakai ventilator meski terkadang masih batuk," Jelas Jubir Satgas COVID-19 Bojonegoro, Masirin kepada detikcom, Minggu (20/6/2021).

Sementara itu, istri dan anak serta kerabat pasien varian Delta yang juga menjalani isolasi di RSUD Sosodoro Djatikusumo kondisinya juga terus membaik setelah mendapat perawatan sepekan ini.

"Keluarga yang lain juga stabil dan sehat saja. Sudah seminggu isolasi ya. Untuk keluarga belum ada berita dari Dinkes Provinsi terkait sampel yang dibawa ke Surabaya," imbuh Masirin.

Selain melakukan isolasi terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien varian Delta, Satgas COVID-19 Bojonegoro, bersama TNI, Polri, serta damkar juga melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro Kota.

Sementara itu, update sebaran COVID-19 di Bojonegoro per Sabtu (19/6), untuk kasus konfirmasi positif tambah 27 orang, sembuh 12 orang. Konfirmasi positif kumulatif sebanyak 1720 orang. meliputi aktif (dirawat) 65 orang, sembuh 1.604 orang, dan meninggal dunia sejak januari 2021 sebanyak 51 orang.

Lihat Video: Varian Delta Kian Menyebar, WHO: Prokes Harus Lebih Tegas dan Ketat

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)