Istri Pasien Asal Bojonegoro yang Terpapar Varian India Juga Positif COVID-19

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 18:59 WIB
RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro
RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro (Foto file: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Seorang warga Bojonegoro positif COVID-19 terpapar varian India dan dirawat di RSUD Sosodoro Djatikusumo. Rupanya, istrinya juga dirawat di rumah sakit yang sama karena positif COVID-19.

Si istri positif COVID-19 sehari setelah suami menjalani perawatan dan isolasi di RS Lapangan Indrapura (RSLI). Bila suaminya dinyatakan positif antigen dan PCR Minggu (6/6/2021) saat penyekatan di Suramadu, si istri dinyatakan, Senin (7/6/2021).

"Iya istrinya juga jalani perawatan di RSUD setelah hasil swab positif (7/6/2021)," kata Humas Satgas COVID-19 Bojonegoro, Masirin kepada detikcom saat dikonfirmasi, Selasa (15/6/2021).

Namun, jelas dia, pihaknya belum mengetahui apakah istrinya juga terpapar varian baru India atau varian lama.

"Iya benar istri pasien sudah isolasi di rumah sakit. Tapi kami belum tahu terkait varian baru apa nggaknya," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyebut varian COVID-19 dari India atau varian delta masuk ke Jatim. Varian India ini didapat dari pasien yang terjaring tes swab antigen di Jembatan Suramadu. Dan tiga pasien terpapar varian India ini rinciannya dua dirawat di Surabaya dan satu di Bojonegoro.

Informasi yang dihimpun detikcom, warga Bojonegoro ini terjaring swab antigen penyekatan Suramadu bersama 13 rekannya, usai ziarah ke Bangkalan, Madura. Namun dari 14 warga Bojonegoro, ini salah satunya positif COVID-19.

Akhirnya pria berusia 54 tahun tersebut dirawat di RS Lapangan Indrapura (RSLI) selama satu minggu. Namun pria tersebut dijemput keluarganya karena alasan satu hal yang mendesak. Dengan syarat tetap berkomunikasi dengan RS di Bojonegoro.

Sementara 13 rekan lainnya yang saat itu ikut rombongan hari ini ditracing dan testing hingga pengambilan sampel darah oleh tim Dinkes Jatim. Namun hasilnya negatif.

(fat/fat)