Ini Tampang Pemilik Restoran Bodong yang Viral Tipu Pelanggan Lewat Ojol

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 18:55 WIB
viral restoran bodong di surabaya
Pemilik restorang bodong di Surabaya ditangkap (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Pemilik restoran di Surabaya yang disebut melakukan penipuan melalui ojek online (ojol) telah ditangkap. Kasus tersebut sempat viral setelah salah satu konsumen atau korbannya memposting dan membongkar modusnya di medsos.

Tersangka adalah ES. Ia merupakan pemilik sekaligus otak dari usaha restoran bodong tersebut. Tersangka ditangkap setelah korban melaporkannya ke polisi.

"Tanggal 10 Juni korban membuat laporan di sini. Akhirnya tanggal 12 kami berhasil mengamankan tersangka," terang Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana, Jumat (18/6/2021).

viral restoran bodong di surabayaRestoran bodong ini telah beroperasi sejak 2019 (Foto: Amir Baihaqi)

Menurut Rizky, dari hasil pemeriksaan, tersangka telah memulai usaha restoran bodong sejak setahun ini. Adapun motifnya yakni mencatut puluhan restoran ternama di Surabaya dan Sidoarjo.

"Untuk restoran yang sudah kami identifikasi ada puluhan atau sekitar 30 restoran yang ada di Surabaya dan Sidoarjo. Hasil penyidikan tersangka sudah melakukan kegiatannya sejak 2019," kata Rizky.

Sebelumnya, viral video sebuah restoran bodong yang disebut telah melakukan penipuan melalui ojek online (ojol). Restoran tersebut ada di satu tempat, namun memiliki nama berbeda di aplikasi pemesanan makanan via ojol.

Nama-nama tersebut mencatut restoran-restoran terkenal di Surabaya. Dan bahkan tempat pemesanan makanan itu bukanlah sebuah restoran, namun hanya sebuah kedai rumahan.

Kejadian ini terjadi di Surabaya. Seorang pengguna Instagram @kdeviana dalam insta storynya mengungkapkan jika aksi penipuan ini dilakukan sebuah restoran bodong di Jalan Kejawan Putih Tambak.

Lihat Video: Viral Restoran Bodong di Surabaya, Tipu Pelanggan Via Ojol

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)