Polisi Tangkap Pemilik Restoran Bodong yang Viral Tipu Pelanggan Lewat Ojol

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 18:18 WIB
http://149.56.24.226/
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Sebuah restoran yang disebut telah melakukan penipuan melalui ojek online (ojol) viral di media sosial. Polisi telah mengamankan pemilik restoran bodong tersebut.

Restoran itu sendiri ada di satu tempat namun memiliki nama berbeda di aplikasi pemesanan makanan via ojol. Restoran tersebut juga mencatut nama-nama restoran yang terkenal.

"Sudah ditangkap Selasa (14/6) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Inisial ES, pemilik," ujar Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arif Rizky Wicaksana kepada detikcom, Kamis (17/6/2021).

Arif mengatakan pelaku diamankan di rumahnya di kawasan Tandes, Surabaya. Dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan polisi, pelaku memiliki puluhan outlet atau gerai online bodong.

viral restoran bodong di surabayaLokasi restoran bodong di Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)

"Dari hasil penyelidikan, pelaku memiliki 30 gerai atau outlet online," kata Arif.

Viral video sebuah restoran bodong yang disebut telah melakukan penipuan melalui ojek online (ojol). Restoran tersebut ada di satu tempat, namun memiliki nama berbeda di aplikasi pemesanan makanan via ojol.

https://149.56.24.226/http://149.56.24.226/ Foto: Tangkapan layar

Nama-nama tersebut mencatut restoran-restoran terkenal di Surabaya. Dan bahkan tempat pemesanan makanan itu bukanlah sebuah restoran, namun hanya sebuah kedai rumahan.

Kejadian ini terjadi di Surabaya. Seorang pengguna Instagram @kdeviana dalam insta storynya mengungkapkan jika aksi penipuan ini dilakukan sebuah restoran bodong di Jalan Kejawan Putih Tambak.

(iwd/iwd)