Usai HUT Persebaya, Pemkot Genjot Swab Massal Mulai Malam Ini

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 15:17 WIB
Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto
Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Perayaan HUT Persebaya ke-94 berlangsung ramai pada Kamis (17/6) malam hingga dini hari. Saking ramainya, protokol kesehatan jaga jarak pun terabaikan.

Usai perayaan HUT Persebaya, Pemkot Surabaya juga mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19, terlebih saat ini sedang naik. Yakni dengan lebih memasifkan swab massal mulai malam ini.

"Tetap kita sesuai instruksi pak wali kota, kita intensif swab hunter mulai nanti malam dan juga penerapan jam malam lebih tegas lagi," kata Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Irvan Widyanto kepada wartawan di penyekatan Suramadu arah Surabaya, Jumat (18/6/2021).

Irvan mengatakan sebelumnya Pemkot Surabaya sudah mengimbau melalui media sosial. Tetapi, para bonek tetap merayakannya.

"Tapi kan anak-anak itu keinginannya merayakan ulang tahun persebaya secara langsung," ujar Irvan.

Selain itu, upaya lainnya juga sudah dilakukan oleh jajaran Kepolisian dan TNI. Jajaran juga sudah mengimbau agar bonek tidak merayakan secara langsung.

"Tapi mereka tetep ngotot untuk bisa merayakan secara langsung. Sudah ada imbauan melalui medsos dan juga pak kapolrestabes sudah menyampaikannya ke jajaran kapolsek. Kita juga sudah mengimbau ke pak camat," pungkasnya.

(iwd/iwd)