Kasus COVID-19 Melonjak, Bangkalan Didatangi Menkopolhukam Mahfud Md

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 11:59 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Khofifah
Menkopolhukam Mahfud Md bersama Gubernur Khofifah (Foto: Faiq Azmi)
Bangkalan -

Kasus positif COVID-19 di Bangkalan sedang melonjak dalam 9 hari terakhir. Menkopolhukam Mahfud Md mendatangi Bangkalan untuk melihat langsung penanganan COVID-19 di sana.

Mahfud Md juga melakukan silaturahmi dengan tokoh agama di Bangkalan. Upaya ini dilakukan, karena tokoh agama (ulama, kiai) sangat didengar oleh masyarakat khususnya di Bangkalan.

"Saya datang ke sini, mari kita bersama-sama, pemerintah itu sungguh-sungguh ingin melaksanakan tugasnya menjaga keselamatan rakyatnya. Yang dilakukan pemerintah bersama tokoh masyarakat Bangkalan, (saya) minta tokoh agama bilang ke masyarakat Bangkalan untuk bersama-sama menekan, memutus mata penyebaran COVID-19," ujar Mahfud dalam sambutannya di Gedung Serba Guna Rato Ebu, Bangkalan, Selasa (15/6/2021).

Mahfud Md mengatakan triliunan rupiah telah dikeluarkan pemerintah untuk menangani pandemi COVID-19.

"Triliunan uang dikeluarkan untuk ini. Ada yang bilang dikorupsi, ya ditangkap. Masyarakat dikasih uang (bantuan) selama 3 bulan, sambung lagi, karena itu tugas pemerintah," imbuh Mahfud Md.

Mahfud Md berharap tokoh agama bersama Satgas Pemprov Jatim juga Pemkab Bangkalan bersinergi bersama untuk menekan penyebaran COVID-19 di Bangkalan.

Hingga Selasa (15/6), kasus aktif COVID-19 di Bangkalan sebanyak 539 kasus. Bangkalan menjadi daerah dengan kasus aktif terbanyak di Jatim.

Hingga berita ini diturunkan, Mahfud Md bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa masih berdialog dengan tokoh agama di Bangkalan, juga hadir Bupati Bangkalan Ra Latief Imron.

Simak juga '2 RS Darurat Covid-19 Purwakarta Belum Beroperasi, Terkendala Alkes-Nakes':

[Gambas:Video 20detik]






(iwd/iwd)