Vaksinasi Banyuwangi Capai 243.032 Warga, Strategi Jemput Bola-Drive Thru Diperkuat

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 17:27 WIB
Kombinasi Jemput Bola dan Drive Thru Pacu Vaksinasi Banyuwangi
Layanan vaksin drive thru diperkuat di Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani/detikcom)

Ipuk mengatakan, penyerapan cepat vaksinasi ini akan dilaporkan kepada pemerintah pusat dan provinsi agar Banyuwangi segera mengajukan tambahan vaksin.

"Vaksin dari pemerintah pusat kami manfaatkan optimal, kami gas terus, sudah kami bagi habis distribusinya sampai pertengahan Juni. Terima kasih seluruh tenaga kesehatan dan warga yang antusias. Kami segera laporkan capaian ini, sehingga bisa segera mendapat tambahan vaksin, dan makin banyak warga yang divaksin. Bismillah, semuanya sehat," kata Ipuk.

Sementara itu, warga merasa senang ada vaksinasi drive thru. Rahmat Yusuf, penjual bakso keliling, antusias divaksin karena menyadari risiko pekerjaannya yang bertemu banyak orang.

"Lebih enak drive thru, tidak perlu turun dari motor sekaligus gerobak bakso saya. Alhamdulillah, pedagang kecil bisa dapat kesempatan vaksin. Sebenarnya sudah ingin lama divaksin. Lalu dengar dari teman bisa drive thru di GOR, langsung ke sini. Alhamdulillah lancar, aman, doakan saya selalu sehat," kata Rahmat kepada Ipuk, yang langsung diamini oleh bupati berkacamata tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan seorang terapis, Suprapto asal Lingkungan Kampung Mandar. "Pelanggan saya selalu mensyaratkan saya bebas dari COVID-19, akhirnya saya rutin GeNose. Setelah vaksin ini, saya yakin pelanggan saya akan semakin percaya dengan saya," kata dia.

Halaman

(fat/fat)