Kabupaten Kediri Akan Terus Genjot Vaksinasi COVID-19 Massal

Andhika Dwi - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 22:53 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaku siap melaksanakan hasil rapat internal terkait penanggulangan COVID-19. Yakni terus menggenjot vaksinasi COVID-19.
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (tengah)/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaku siap melaksanakan hasil rapat internal terkait penanggulangan COVID-19. Yakni terus menggenjot vaksinasi COVID-19.

Itu ia utarakan usai mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di SLG Convention Center Kediri.

Dalam rapat tersebut, Panglima TNI dan Kapolri meminta Bupati Kediri agar tetap menjaga disiplin warga soal prokes COVID-19. Serta soal pentingnya 3T (tracing, testing dan treatment), sekaligus melakukan vaksinasi COVID-19 secara massal.

Menurut Masbup, sapaan akrab Hanindhito, serapan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kediri saat ini masuk lima besar di Jawa Timur. "(Pemberian vaksin) lansia ada di peringkat tiga. Untuk itu kita akan terus melakukan proses vaksinasi massal untuk warga Kabupaten Kediri," ucap Masbup, Kamis (10/6/2021).

Masbup juga menyampaikan pesan Panglima TNI untuk tetap memakai masker dan memperkuat sinergitas tiga pilar. Sinergitas inilah yang membuat serapan vaksin di Kabupaten Kediri masuk lima besar terbanyak di Jatim.

"Ketersediaan vaksin di Kabupaten Kediri saat ini masih 139 ribu dosis. Cukup untuk menggenjot agar serapan vaksin lebih baik lagi. Target khusus per hari sudah 2.250 dosis. Ini cukup baik," pungkas Masbub.

(sun/bdh)