1 Calon TKW di Malang yang Loncat Gagal Kabur dan Masuk Penampungan Lagi

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 19:56 WIB
balai pelatihan kerja (BLK) Kota Malang Jalan Rajasa, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang
Lokasi 5 TKW loncat dari tempat penampungan (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Surabaya -

5 Calon TKW kabur dengan meloncat dari tembok balai pelatihan kerja (BLK) Kota Malang. Dari 5 orang itu, 3 mengalami luka di kepala dan patah tulang dan dirawat di rumah sakit. Sementara 2 orang yang selamat, salah satunya kabur.

Abdul Hamid (49), salah satu warga saat ditemui wartawan di kampungnya yang berdekatan dengan BLK mengaku melihat satu orang dibawa masuk kembali oleh satpam karena tak sempat melarikan diri. Saat itu dia memilih menolong rekannya yang terluka.

"Ada 5 kabur, 3 dibawa ke rumah sakit karena luka. Satu melarikan diri dan satunya dibawa masuk kembali oleh satpam," tutur Abdul Hamid (49), salah satu warga yang menolong korban, Kamis (10/6/2021) sore.

Abdul Hamid mengaku, satu orang dibawa kembali masuk itu, belum bisa diketahui nasibnya. Warga khawatir, satu dari dua korban selamat itu akan mengalami hal buruk. Satu korban itu disebut masih berusia muda. Usianya antara 18 sampai 19 tahun.

"Masih muda yang dibawa masuk satpam. Usianya sekitar 18 sampai 19 tahun. Kami khawatir, bagaimana nasibnya di dalam," tegasnya.

Hamid bersama warga juga mendapat informasi ada setidaknya 230 orang berada di BLK yang berlokasi di Jalan Rajasa, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Lihat Video: 5 Calon TKW Loncat dari Atap Tempat Karantina, 3 Patah Tulang

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2