Polisi Selidiki 5 Calon TKW Kabur-Loncat dari Tempat Penampungan di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 15:40 WIB
Lokasi kejadian Lima Calon TKW Loncat Dari Tempat Penampungan di Malang
Ketinggian tembok tempat penampungan TKW (Foto file: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Polresta Malang Kota tengah menyelidiki motif di balik 5 calon TKW kabur loncat dari tempat karantina, Jalan Rajasa, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang. Sejumlah saksi dimintai keterangan.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo menuturkan, pihaknya baru datang ke lokasi kejadian, Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Olah TKP dilakukan bersamaan saksi yang mengetahui kejadian diidentifikasi polisi.

"Namun, baru hari ini para saksi bisa kita mintai keterangan. Kemarin karena situasi sudah malam, kita tidak bisa memaksa datang (Polresta)," ujar Tinton kepada wartawan di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kamis (10/6/2021).

Menurut Anton, dari hasil olah TKP hanya menemukan 3 calon TKW yang diduga kabur berada di RSUD Kota Malang. Mereka menjalani perawatan karena mengalami luka di kepala dan patah tulang.

"Yang ada, kita cuman temukan 3 orang dirawat di RSUD," tegas Anton.

Sejauh ini, polisi belum mengetahui alasan tiga orang tersebut kabur dari tempat penampungan TKI. Upaya untuk menggali keterangan terhadap tiga korban belum memungkinkan.

"Karena pada saat kita ksana ke rumah sakit kondisi masih belum bisa kita tanyai," beber Tinton.

Sementara polisi baru mendapat keterangan bahwa ketiga orang tersebut meloncat dari atap balai pelatihan kerja, tempat mereka diduga menjalani pelatihan untuk menjadi TKW.

"Loncat dari atap," tandas Tinton.

(fat/fat)