Ular Sanca 3 Meter Ditemukan di Plafon Warung Bakso di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 16:57 WIB
ular sanca
Petugas mengevakuasi ular sanca (Foto: Dok. Suparno)
Surabaya -

Seekor ular sanca ditemukan di sebuah warung bakso di Jalan Kalasan nomor 34. Ular sepanjang 3 meter dan diameter 5 cm itu mengagetkan karyawan warung yang tengah bekerja.

Suparno, pemilik warung bakso mengatakan ular sanca pertama kali diketahui oleh peg Surabayaawainya sekitar pukul 14.30 WIB. Mengetahui ada ular di atas plafon, karyawannya langsung menghubungi 112.

"Yang tahu pertama kali karyawati saya. Saat itu dia kejatuhan kerikil dari atas. Terus dicek ternyata ular besar," tutur Suparno kepada detikcom di lokasi, Minggu (30/5/2021).

ular sancaEvakuasi ular sanca (Foto: Dok. Suparno)

Menindakjlanjuti laporan temuan ular sanca itu, 1 unit mobil PMK dari Pos Menur beserta petugas langsung meluncur ke lokasi. Evakuasi ular dari atas plafon sendiri sempat menjadi tontonan karyawan, pengunjung dan warga sekitar.

"Ya sempat jadi tontonan. Dikira ada apa. Evakuasinya sekitar 15 menitan dan harus menjebol plafon," ujar pria 52 tahun itu.

"Tadi ularnya langsung dibawa ke pos PMK sama petugas," imbuh Suparno.

Menurut Suparno, penemuan ular sanca ini merupakan pertama kali di tempatnya. Ia sendiri mengaku heran dari mana asal ular tersebut. Sebab selama ini warga sekitar juga tidak ada yang merawat reptil.

"Baru pertama ini. Ndak tahu dari mana, ndak ada warga yang merawat binatang apalagi ular. Padahal ya plafon juga buntu semua. Ya mudah-mudahan tidak ada lagi," tandas Suparno.

(iwd/iwd)