Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Masuk Lemari Warga Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 11:12 WIB
Saat hari masih pagi, warga di Jalan Simo Kalangan No 191, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal sudah dibuat heboh oleh ular sanca. Ular tersebut sepanjang 4 meter.
Ular sanca yang masuk lemari warga Surabaya/Foto: Istimewa
Surabaya -

Saat hari masih pagi, warga di Jalan Simo Kalangan No 191, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal dibuat heboh oleh ular sanca. Ular tersebut sepanjang 4 meter.

Kabid Operasional Damkar Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, ular sanca tersebut ditemukan saat anak pemilik rumah akan bersih-bersih.

"Menurut keterangan pemilik rumah, pada waktu anaknya akan bersih-bersih kamar di lantai 2 mendengar suara barang jatuh. Setelah dicek ternyata ada seekor ular. Lalu pemilik rumah menghubungi command center 112 untuk meminta bantuan," kata Bambang, Senin (15/3/2021).

Menurutnya, pihak Damkar menerima laporan penemuan ular sanca sekitar pukul 08.01 WIB. Sekitar tujuh menit berselang, petugas Damkar tiba di lokasi dan melakukan evakuasi.

Petugas membutuhkan waktu 30 menit untuk mengevakuasi ular sanca itu. Mereka harus membongkar lemari warga.

"Petugas melakukan pembongkaran lemari karena kelapa ular masuk ke dalam lemari," imbuh Bambang.

Setelah dievakuasi oleh petugas, untuk sementara waktu ular sanca sepanjang 4 meter tersebut diamankan di Unit Damkar yang ada di Jalan Mayjen Sungkono.

(sun/bdh)