Pengunjung Telaga Sarangan Dikejutkan 'Pocong' Korban COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 17:04 WIB
polres magetan
Foto: Sugeng Harianto
Magetan -

Pengunjung obyek wisata Telaga Sarangan di Magetan dikejutkan dengan kemunculan pocong. Wujud pocong yang diperagakan oleh anggota Satlantas Polres Magetan sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat tidak lengah dengan masih adanya ancaman COVID-19.

"Ya Allah kaget saya tadi kirain pocong beneran, ternyata pak Polisi berperan pocong," ujar Maya (30) pengunjung Telaga Sarangan kepada detikcom Sabtu (22/5/2021).

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan selama dua hari terhitung mulai Jumat (21/5) kemarin melakukan kegiatan sosialisasi COVID-19. Masyarakat diminta tetap waspada jangan lengah karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Kita melaksanakan sosialisasi prokes kesehatan sudah sejak lama. Teatrikal menggambarkan virus COVID-19 juga sering kita lakukan, alhamdulillah di sambut baik masyarakat," kata Festo.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Magetan AKP Jumianto Nugroho mengatakan edukasi kepada masyarakat terkait prokes kesehatan ini dilakukan di Perbatasan Jatim Jateng Cemoro Sewu dan di Telaga Sarangan.

"Untuk edukasi kepada masyarakat dengan teatrikal korban keganasan COVID-19. Juga kita peragakan boneka virus COVID-19 dan policeman serta pocong," ujar Nugroho.

Pantauan detikcom dalam teaterikal tampak virus COVID-19 menyerang pengunjung Telaga Sarangan hingga batuk dan terkapar.

Dalam sosialisasi prokes pencegahan COVID-19 juga dibentangkan banner imbauan protokol kesehatan sepanjang 100 meter. Pembentangan dilakukan baik di Cemoro Sewu dan Telaga Sarangan.

(iwd/iwd)