Aksi Pengendara Motor di Surabaya Duduk Miring Sambil Lepas Tangan Kanan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 00:46 WIB
Seorang pengendara di Surabaya tengah diburu polisi. Sebab, ia terekam mengendarai motor dengan tidak wajar di jalan raya.
Aksi pemotor yang meresahkan di Surabaya/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Seorang pengendara motor di Surabaya tengah dicari polisi. Sebab, ia terekam mengendarai motor dengan cara yang membahayakan di jalan raya.

Dalam video berdurasi 15 detik yang beredar, tampak pengendara itu menggunakan motor matic. Ia mengenakan helm dan jaket warna hitam. Pengendara itu duduk miring ke kanan dan hanya mengandalkan tangan kiri untuk mengendalikan laju motornya.

Ari, pengendara motor yang melintas di Jalan Ir Soekarno-Merr, Surabaya membenarkan kejadian tersebut. Aksi pengendara motor tak lazim dan dianggap membahayakan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kejadiannya sekitar jam 4 sore tadi di Jalan Merr dengan menggunakan motor matic," kata Ari saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (21/5/2021).

"Dia mulai begitu (duduk miring ke kanan) di dekat traffic light Sukolilo hingga pertigaan menuju Asrama Haji. Atau sekitar 500 meter lebih. Kemudian sebelum belok kiri ke arah Jalan Kertajaya, pengendara itu kembali mengemudikan motornya dengan normal," ungkap Ari.

Ari menduga pengendara motor tersebut hanya mencari sensasi saja. Namun menurutnya hal tersebut kurang beretika.

"Dia melaju pelan, dia juga sempat memberikan acungan jempol kepada pengendara lain," tambah Ari.

Kini polisi tengah mencari keberadaan pengendara tersebut. Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan, pengendara tersebut tidak beretika dalam berkendara.

"Sedang kami selidiki, anggota sedang kami sebar," kata Teddy Candra kepada detikcom.

"Pertama (soal) etika berkendara. Kedua yang fatalitasnya bisa mengakibatkan kecelakaan. Bukan pada dirinya saja tapi juga pengguna jalan lainnya," imbuhnya.

(sun/bdh)