Viral, Pemotor Santuy Lepas Tangan-Bersila Saat Berkendara di Bintaro

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 19:46 WIB
Pemotor santuy lepas tangan sambil duduk bersila dan menyamping di Bintaro
Aksi pemotor santuy berkendara lepas tangan sambil duduk menyamping hingga bersila di Bintaro, Tangsel. (Screenshot/Instagram)
Tangerang Selatan -

Sebuah video viral menunjukkan pengendara bergaya santai sambil lepas tangan dari setang motornya, beredar di media sosial. Aksi membahayakan itu juga dilakukan pengendara tanpa memakai helm.

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan, AKP Bayu Marfiando mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel, pada Rabu (21/4/2021) lalu. Pemotor tersebut baru diketahui polisi pada Kamis (22/4) sore kemarin.

"Kejadiannya kurang lebih tiga hari yang lalu. Cuman yang mengendarai kendaraannya baru kita amankan kemarin sore dan sudah kita tilang," ujar Bayu saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (23/4).

Polisi kemudian menilang pelaku. Diketahui, pelaku juga tidak memiliki surat-surat kendaraan sehingga motornya disita.

"Untuk kendaraannya memang enggak ada surat-surat, tapi orangnya kita lepas. (Sanksi) penilangan aja," katanya.

"Jadi setelah kita tilang, intinya enggak ada surat, kita sita (motornya)," sambungnya.

Sementara itu, Bayu menegaskan jika aksi pemotor tersebut dilakukan bukan untuk sebuah konten di medsos. Video tersebut direkam oleh pengendara lain yang kebetulan melintas di lokasi.

"Enggak, enggak (sengaja buat konten). Yang merekam orang lain, cuman kebetulan viral," imbuhnya.

Pelaku sendiri melakukan aksi membahayakan itu karena keisengan semata.

Bayu menegaskan pihaknya menangkap pelaku usai video tersebut viral di medsos. Dia memastikan akan menindak pelanggaran-pelanggaran serupa ke depannya.

"Kalau ada pelanggaran-pelanggaran pasti kita tindak," tutur Bayu.

Sementara itu, pelaku berinisial M menyampaikan minta maaf atas aksinya itu.

"Saya minta maaf, (saya) yang ngendarain sepeda motor... seribu maaf kepada masyarakat kalau masyarakat terganggu. Sekali lagi saya minta maaf beribu maaf," ujar M

Peristiwa itu viral di media sosial. Dalam rekaman video, terlihat M mengendarai motor dengan kencang. Dia melakukan berbagai gaya di atas motor, mulai dari merebahkan badan ke belakang, duduk menyamping hingga duduk bersila.

(mea/mea)